Monday, May 12, 2008

Sepenggal Kisah (1)

Para pengajar Lebah Mungil surprise, ibu dari ananda Rian ada diantara ibu-ibu yang mengantri untuk wawancara pendaftaran masuk Lebah Mungil. Karena Rian sudah berusia 6 tahun lebih, sepatutnya dia sudah mulai belajar di Sekolah Dasar. "Biarlah Rian sekolah di sini saja dulu Bu, saya tidak punya uang untuk menyekolahkannya di SD tahun ini, kakanya juga sekolah, butuh uang banyak. Saya belum bisa nyekolahin dia," Ibu Rian lirih bercerita ketika wawancara. kemudian Ibu Rian melanjutkan ceritanya, "kerja saya cuma membantu masak di warteg depan rumah sama nyuci pakaian orang lain, bapaknya buruh, kadang ada kerja, kadang tidak. Sulit Bu, untuk makan saja sering dikasih dari Warteg itu". Dengan rasa maklum yang sangat, Ibu Pengajar Lebah Mungil meminta Ibu Rian menandatangani surat keterangan tidak mampu dalam lembar wawancara. Ibu Rian menolak, dan terus keukeuh menolak ketika sedikit dipaksa. "loh, kok tanda tangan saja tidak mau, apa mungkin malu ditulis tidak mampu ya?", dalam hati Ibu Pengajar berucap. "Ayo Bu, ga papa kok, ini cuma buat administrasi Lebah Mungil," desak Ibu Pengajar. "Saya ini tidak bisa baca tulis, Bu" aku Ibu Rian. Byar!!!! terjawab deh... malu Ibu Pengajar telah berprasangka :)

No comments: